Usai Deklarasikan P2K3, Wendi Darmawan Luncurkan Safety Pasport

Bertempat di Hotel Swiss Bellin Karawang, Wendi Darmawan SKM, MMK3L, bersama perwakilan  dari Disnakertrans Karawang  mendeklarasikan sebuah badan yang yang bernama Perkumpulan Praktisi K3 atau P2K3. Pembentukan P2K3 ini diharapkan kelak mampu berkontribusi untuk masyarakat terutama dibidang K3.

Di acara yang di hadiri oleh 200 orang peserta ini Wendi menjelaskan bahwa setelah mendeklarasikan P2K3 yang bertepatan dengan Bulan K3 ini,  diluncurkan pula safety Pasport serta menggelar seminar yaitu Pelatihan Confined Space dan P3K.

“Selain mendeklarasikan P2K3, kami pun meluncurkan Safety Pasport dan Seminar Pelatihan Confined Space dan P3K,” jelasnya pada portaljabar.net Minggu (12/1)

Menurut penjelasan Wendi, Safety Pasport merupakan identitas dari seorang praktisi K3, didalamnya menjelaskan kemampuan dari sang pemilik, meringkas keterangan sertifikasi yang telah dimiliki dan pelatihan  yang telah dilakukan.

“Safety Pasport ini merupakan identitas dari seorang praktisi K3, didalamnya terangkum apa saja sertifikat yang dimilikinya dan pelatihan apa saja yang ia miliki, tentunya yang berkaitan dengan K3,” Jelasnya.

Safety Pasport ini diperlukan sebagai salah satu penunjang bagi seorang praktisi K3 dalam melamar pekerjaan, agar HRD dari perusahaan yang dituju bias mengetahui kemampuan dan keahlian dari praktisi K3 tersebut.

“Safety Pasport ini diperlukan sebagai salah satu penunjang bagi seorang praktisi K3 dalam melamar pekerjaan, kan HRD bias dengan mudah mengetahui apa saja keahlian dan kemampuan yang dimiliki oleh praktisi K3 tersebut,” tuturnya.

Wendy pun menyampaikan harapanya, agar kedepan Safety Pasport ini dapat digunakan atau berlaku baik di dalam negri maupun di luar negri, tentunya dengan keterlibatan Kemenakertrans sebagai pihak yang dapat mengesahkan dan melegalitaskan Safety Pasport tersebut.

Sumber: Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *